Kandungan Fiforlif

Manfaat goji berry telah dikenal bertahun-tahun sebagai makanan yang dapat memperpanjang usia. Buah berwarna jingga dari negeri Tiongkok ini juga dikenal dapat menangani berbagai gangguan kesehatan, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.

Manfaat Goji Berry
Manfaat goji berry yang juga disebut sebagai wolfberries ini dianggap dapat meredakan stres, meningkatkan kualitas tidur, menurunkan berat badan, dan memperbaiki performa fisik.
Goji berry dipercaya dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh, membantu memerangi sel-sel kanker, dan menjaga kesehatan jantung. Lebih jauh lagi, konsumsi buah ini juga diklaim tidak akan meningkatkan kadar gula darah secara drastis karena buah ini mengandung karbohidrat kompleks. Selain itu, goji berry juga mengandung zeaxanthin, yaitu zat antioksidan yang menjadikan buah ini berwarna cerah. Pada dasarnya, zat antioksidan dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari pajanan buruk polusi, seperti radiasi dan asap buangan kendaraan bermotor.

Fakta tentang Manfaat Goji Berry dan Efek Sampingnya

Terlepas dari semua asumsi mengenai manfaat goji berry yang berlimpah, sayangnya riset-riset yang telah dilakukan terhadap buah ini masih terbatas dan sejauh ini hanya melibatkan sedikit orang sehingga sulit untuk digeneralisasi. Penelitian tentang manfaat goji berry untuk mengurangi risiko Alzheimer dan meningkatkan mood ternyata juga belum didukung oleh bukti-bukti medis yang adekuat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar